Peluang Usaha di Tahun 2020

Peluang Usaha di Tahun 2020 – Sedang mencari ide untuk menjadi pelaku usaha? Namun masih bingung untuk menentukan usaha apa yang cocok. Terlebih di tahun 2020 yang sulit karena covid-19. Hampir 90% ekonomi terpukul dan terdampak.

Peluang Usaha di Tahun 2020

Masa yang sulit perlu pertimbangan dalam memulai usaha. Salah sedikit bukannya untung justru mengalami kebuntungan. Selain pertimbangan, kemampuan dalam membaca peluang  perlu untuk dipertimbangkan. Tentu harus disesuaikan dengan modal usaha yang pas. Tiga hal itulah penting untuk diperhatikan.

Agar tidak salah melangkah. Simak ulasan peluang usaha di tahun 2020 berikut sebagai referensi untuk Anda. Berikut ulasannya.

Bisnis Budidaya Ikan

budidaya ikan

Bisnis budidaya Ini masih tetap bertahan di tahun 2020. Konsumsi yang tetap tinggi dan harga yang cenderung stabil menjadikan budidaya ikan menarik untuk dicoba. Terlebih di masa pandemi covid-19 setiap orang harus selalu sehat dengan makanan bergizi salah satunya ikan.

Usaha bidang ini tidaklah susah. Banyak orang yang telah berhasil dalam budidaya bahkan sampai ekspor ke luar negeri. Persoalan teknik kita bisa belajar dari orang dan memanfaatkan kecanggihan teknologi.  Bisa budidaya ikan hias maupun untuk konsumsi.

Sewa Dekorasi Photobooth

dekorasi photobooth

Meskipun di tengah pandemi. Kegiatan semacam pernikahan, wisuda, dan pengukuhan gelar masih dilakukan dengan protokol kesehatan. Sewa Dekorasi usaha photobooth bisa menjadi usaha pilihan untuk Anda.

Sudah menjadi trend tersendiri tahun 2019 akan photobooth ini. Bisa jadi ketika corona sudah menghilang menjadi usaha yang jauh memberikan keuntungan.

Usaha Food Truck

food truck

Food truck menjadi model usaha terbilang sukses mencuri pasar. Bisa menjemput bola yaitu konsumen di manapun menjadi keuntungan bagi usaha jenis ini. Selain itu, harga sewa ruko atau toko juga bisa ditekan. Dan berpengaruh pada harga jual yang sesuai kantong konsumen.

Terlebih dalam usaha ini Anda menggabungkan produk makanan kreatif dan inovatif. Pembeli pasti merasa puas dengan pelayanan dan makanan. Bisa dicoba sebagai usaha di tahun 2020 ini.

Bisnis Budidaya Kroto

Budidaya Kroto

Mungkin tidak banyak yang mengetahui kroto sebangsa semut yang memiliki nilai jual tinggi. Nilai ini karena kroto mengandung gizi cukup untuk pakan ikan dan burung. Terlebih untuk burung kontes atau keciau biasanya menggunakan pakan kroto.

Nilai jual yang tinggi hingga telur kroto mencapai 150 per kilogram. Menjadikan usaha jenis ini memberikan keuntungan lebih untuk Anda. Kroto sendiri juga mudah untuk dibudidayakan. Tidak usah membeli benih seperti ikan ataupun unggas. Bisa kita mengambil langsung dari hutan dan dibudidayakan. Masa panen kroto antara waktu 15-20 hari. Masa yang tidaklah lama untuk usaha menjanjikan.

Influencer Marketing

Influencer Marketing

Menjamurnya penjualan secara online menjamin pemilik kewalahan untuk mengaturnya. Lebih-lebih mereka membutuhkan pemasaran dengan jangkauan yang luar. Hal inilah kesempatan untuk Anda.

Influencer marketing sendiri pemasaran yang dilakukan melalui media sosial semacam instagram, youtube, facebook dan lainnya. Jika memasarkan produk anda sendiri untuk dijual, ada baiknya memilih jasa pengiriman barang yang tepat agar barang kamu aman dan selamat sampai tujuan.

Nah, anda ikut berpengaruh untuk mengupload dan membagikan produk online tersebut. Jika memiliki follower yang banyak dan interaksi yang bagus pasti sukses menjalankan usaha ini.

Membuka Jasa Laundry

Jasa Laundry

Masyarakat yang semakin sibuk dengan pekerjaan. Pasti ingin yang praktis salah satunya tidak repot untuk mencuci sendiri dan menyetrika. Usaha jasa laundry sangat cocok di tahun 2020. Tidak akan terdampak meski sedang dilanda wabah covid-19.

Tidak perlu keahlian khusus dalam mengambangkan. Butuh ketekunan dan keuletan dalam menjalankan usaha pasti terus mengalami peningkatan.

Baca Juga : Usaha yang menjanjikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *